Saturday, January 15, 2011

MEMAKSIMALKAN PERLINDUNGAN KOMPUTER DARI SERANGAN VIRUS

Untuk keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan Komputer (PC, Laptop-Note/Netbook) khususnya yang sering dipakai internetan, sering meng-install program-program baru atau sering/banyak mencolokkan usb atau memasukkan disket dll., dianjurkan untuk menggabungkan anti virus lokal dan impor secara bersamaan.

Banyak beredar Anti Virus Lokal dan Impor, mulai dari harga yang termahal, termurah bahkan gratis yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan. Anti Virus Lokal dan Impor yang Gratis, salah satunya yaitu: MSE dan SMADAV. Suka banget kan yang gratis-gratis? haha… Keduanya sama-sama tangguh, ringan dan handal. SMADAV bertugas untuk melindungi Komputer dari serangan virus & malware lokal sedangkan MSE (Microsoft Security Essentials) bertugas untuk melindungi Komputer dari serangan Virus & Malware internasional (global) sehingga komputer kita pun akan terlindungi secara maksimal.

Kenapa kita sangat disarankan untuk menggabungkan anti virus/malware lokal dan impor? pada umumnya anti virus/malware lokal tidak mampu memberantas virus/malware asing (gobal), begitupun sebaliknya anti virus/malware impor tidak mampu memberantas virus/malware lokal dengan tuntas.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi ketika masih menggunakan Windows (kebetulan waktu itu MSE dan SMADAV adalah Anti Virus/Malware Favorit saya), dan sekarang saya sudah migrasi ke Linux Ubuntu (tidak menggunakan Windows lagi), sehingga tidak perlu lagi repot-repot ngurusin Virus hehe.. kedua Anti Virus/Malware tersebut bisa berdampingan sesuai dengan tugasnya masing-masing secara harmonis. Ketika ada virus yang tidak bisa diberantas oleh SMADAV maka menjadi tugas MSE untuk memberantasnya, begitupun sebaliknya. Dan keduanya juga sama-sama ringan (tidak memberatkan sistem operasi (operating system) komputer.

Dan yang tidak kalah penting, Anti Virus/Malware apapun harus selalu di update untuk mengimbangi perkembangan Virus/Malware terbaru yang penyebarannya begitu cepat.

Kalau ada yang gratis, buat apa beli yang mahal-mahal. Betul tidak? kata Aa Jimi. Betul.. Betul.. Betul.. kata Ipin & Upin he99,9x..

Sumber: http://www.ramdhan.co.cc/2010/05/memaksimalkan-perlindungan-komputer.html#ixzz1B6OZ1pOx
SUMBER : http://www.ramdhan.co.cc/2010/05/memaksimalkan-perlindungan-komputer.html

1 comments:

Akhmad Muttaqin said...

buat ngtes...

Post a Comment

komentar disini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting